Selamat Datang di CariManfaat.com

Tuesday, February 5, 2013

Menteri Pendidikan Jerman Ketahuan Plagiat

5:16 PM

Share it Please

MENTERI Pendidikan Jerman Annette Schavan dicopot gelar doktornya setelah adanya penyelidikan terkait atas dugaan bahwa ia menjiplak beberapa bagian disertasinya sewaktu akan mengambil gelar strata S3.

Pada hari Senin lalu, sebuah komite akademik di Universitas Dusseldorf memutuskan untuk mencabut gelar doktor atas disertasi yang ia buat tahun 1980 yang berjudul “Pribadi dan Hati Nurani” yang beberapa bagiannya tanpa mengutip sumber.

Komite akademik menemukan sang menteri bersalah karena secara sistematis dan terencana melakukan penipuan publik.

Pada tanggal 24 Januari, universitas Dusseldorf membuka sebuah penyelidikan atas tuduhan setelah dewan pengawas menemukan beberapa bagian sebanyak 60 halaman dari 351 halaman disertasinya mengutip karya orang lain tanpa menyebutkan sumbernya.

Schavan, yang merupakan salah satu sekutu Kanselir Jerman Angela Merkel, telah membantah tuduhan melakukan plagiat.  Kasus ini pertama kali dimunculkan oleh seorang blogger yang tidak diketahui identitasnya.

Pada tahun 2011, Menteri Pertahanan Jerman Karl-Theodor zu Guttenberg juga harus mengundurkan diri setelah terbukti bahwa sebagian besar dari disertasi doktoralnya dikopi dari karya orang lain tanpa mengakui sumbernya. [islampos.com]

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di CariManfaat.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara Cerdas. Dilarang keras untuk berkomentar iklan