Selamat Datang di CariManfaat.com

Sunday, January 20, 2013

Ilmuwan Swedia Membuat Lem untuk Tulang

11:32 PM

Share it Please
Ilmuwan Swedia telah membuat lem yang dapat berfungsi sebagai plester untuk menangani kasus patah tulang yang rumit, yang secara dramatis dapat membantu kesembuhan pasien.
 
Para peneliti di Royal Institute of Technology di Stockholm percaya, temuan mereka dapat menggantikan penggunaan pin dan skrup logam dalam bedah tulang sehingga menjadikan operasi lebih cepat, anam dan tidak terlalu rumit.

“Saat kami menggunakan lem tidak diperlukan anastesi keseluruhan. Sebagai gantinya kami menggunakan anastesi lokal. Ini artinya, operasi akan berjalan lebih cepat dan tidak banyak komplikasi bagi pasien manula,” kata Hans Von Holst, profesor bidang neuroengineering di Royal Institute of Technology, dikutip Euronews (17/1/2013).

Menurut Von Holst, dengan cara bedah yang ada sekarang ini pasien harus meninggalkan pekerjaannya sekitar tiga bulan dan menginap di rumah sakit selama satu pekan. Tetapi, dengan lem tulang yang baru ditemukan ini pasien dapat meninggalkan rumah sakit pada hari yang sama atau keesokan harinya, lalu pergi kembali bekerja dua atau tiga hari kemudian.

Temuan ini masih perlu diteliti dan diujicoba lebih lanjut, terutama terkait toksikologi dan keamanannya untuk dipakai manusia.*[hidayatullah]

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di CariManfaat.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara Cerdas. Dilarang keras untuk berkomentar iklan