Selamat Datang di CariManfaat.com

Friday, January 18, 2013

Penggagas Densus 88 Terkapar Stroke Di RSPP

6:49 PM

Share it Please
MANTAN Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Firman Gani saat ini dirawat di RS Pusat Pertamina. Ia menderita demam berdarah dan stroke.

“Kondisinya masih labil cenderung membaik. Beliau dirawat di ruang isolasi lantai 3,” ujar seorang teman dekat Firman yang enggan disebut namanya saat dihubungi detikcom, Jumat (18/1/2013).

Menurutnya, trombosit Komjen Firman saat ini 24.000 dan membutuhkan golongan darah O. Sejak 3 bulan lalu, purnawirawan yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PAN DKI ini telah bolak-balik ke rumah sakit.
“Kesehatannya naik turun. 2 Bulan yang lalu sudah dibawa ke RSPAD untuk pengobatan mikro nuklir,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, sebelum dilarikan ke rumah sakit, Firman tengah mengikuti pengajian yang diadakan di kantornya, Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Di tengah pengajian, tiba-tiba ia tampak gelisah dan anggota badannya sebelah kiri tidak dapat digerakkan. Keluarganya langsung melarikannya ke rumah sakit pada Jumat (18/1/2013), pukul 20.00 WIB.

“Tapi saat itu ia masih sadar, minta dibawa ke dokter langganannya di RS Brawijaya. Karena tutup, kita bawa ke RSPP,” ujarnya.

Firman mulai tak sadarkan diri pukul 22.00 WIB. Saat ini, anggota badan purnawirawan polisi tersebut masih belum dapat digerakkan. Ia juga belum sadarkan diri. Namun anggota keluarga sudah diperbolehkan untuk menjenguk.

“Bantuan golongan darah sudah ada beberapa dari PMI Kramat. Namun saat ini masih dibutuhkan,” tutupnya.

Firman Gani pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada tahun 2004 sampai 2006, dia menggantikan posisi R Makbul Padmanagara. Karirnya di kepolisian dianggap cukup gemilang, karena dialah penggagas sekaligus pembentuk unit Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror pada 26 Agustus 2004

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di CariManfaat.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara Cerdas. Dilarang keras untuk berkomentar iklan