Selamat Datang di CariManfaat.com

Wednesday, February 6, 2013

5000 Anak Turki Diambil Keluarga Kristen Di Eropa

5:17 PM

Share it Please


LEBIH dari 5.000 anak-anak dari keluarga Turki yang tinggal di Eropa telah diberikan kepada keluarga-keluarga Kristen tanpa keputusan pengadilan.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Anadolu (AA), Ketua Komite Hak Asasi Manusia Parlemen Turki, Ayhan Sefer Ustun pada hari Selasa kemarin (5/2/2013) mengatakan bahwa mereka menerima aplikasi mengenai banyaknya anak-anak Turki yang diberikan kepada keluarga-keluarga Kristen di berbagai negara Eropa.

“Kasus seperti ini adalah sebuah asimilasi lengkap. Insiden tersebut tidak memiliki dimensi kemanusiaan. Ini adalah proses melawan hukum internasional. Hak untuk perwalian adalah suci dan merupakan hak dasar dari sebuah keluarga. Sayangnya, lembaga-lembaga Eropa mengambil anak-anak Turki dari keluarga mereka dan memberikannya kepada keluarga Kristen berdasarkan pada alasan yang sangat sederhana,” tegas Ustun.

“Setelah berhasil memisahkan anak-anak itu dari ibu dan ayah mereka, anak-anak Turki tersebut tidak diizinkan untuk melihat orang tua mereka lagi,” ujar Ustun.

“Ini adalah tragedi yang harus dipelajari dan dikaji dengan mendalam.”

“Sampai saat ini, lebih dari 5.000 anak-anak Turki telah diberikan kepada keluarga-keluarga Kristen,” kata Ustun.

“Memisahkan anak Turki dari keluarga mereka dan memberikan anak-anak itu kepada keluarga Kristen adalah asimilasi lengkap. Kami menemukan contoh, seorang gadis Turki yang datang ke Sakarya telah lupa untuk berbicara dalam bahasa Turki. Padahal salah satu elemen yang membentuk karakter seseorang adalah bahasa dan agama. Ia telah kehilangan bahasa dan kita tidak usah mempertanyakan agamanya lagi. Situasi seperti ini sangat menyakitkan. Ini adalah tragedi yang harus dipelajari,” tandas Ustun.

“Tidak ada keputusan pengadilan pada memisahkan anak-anak dari keluarga Turki dan memberikannya kepada keluarga kristen, dengan demikian, ini adalah proses melawan hukum,” pungkas Ustun.
 
[islampos.com]

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di CariManfaat.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara Cerdas. Dilarang keras untuk berkomentar iklan