Selamat Datang di CariManfaat.com

Tuesday, February 5, 2013

Kunjungan Pertama Obama = Israel

4:52 PM

Share it Please


PRESIDEN Barack Obama berencana untuk mengunjungi Israel, Tepi Barat dan Yordania pada musim semi ini, kata Gedung Putih, Selasa kemarin (5/2/2013), yang hal ini bisa meningkatkan prospek atas dorongan baru AS untuk memulai kembali upaya perdamaian Palestina yang telah lama terkatung-katung.

Perjalanan Obama, yang menjadi kunjungan pertamanya ke Israel sejak menjabat kedua kalinya, mengisyaratkan bahwa ia bermaksud untuk membuat Timur Tengah bergejolak – di mana Iran tetap terkunci dalam masalah nuklir dengan Barat dan Suriah terperangkap dalam perang saudara berdarah.

Sementara Gedung Putih tidak memberikan tanggal yang tepat untuk perjalananObama, stasiun televisi Israel Channel 10 mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya bahwa Washington mengatakan Obama akan mengunjungi negara Yahudi itu pada 20 Maret mendatang.

Pemilihan Israel untuk perjalanan ke luar negeri pertama Obama sejak pelantikannya 21 Januari lalu akan memberikan presiden dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kesempatan untuk memperbaiki hubungan mereka yang sempat memanas dan mencari landasan bersama tentang masalah yang dihadapi di kawasan tersebut.
[islampos.com]

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di CariManfaat.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara Cerdas. Dilarang keras untuk berkomentar iklan